Show Mobile Navigation

Jumat, 07 Oktober 2016

,

7 Manfaat Buah Blewah Untuk Kesehatan

Unknown - Jumat, Oktober 07, 2016

7 Manfaat Buah Blewah Untuk Kesehatan

7 Manfaat Buah Blewah Untuk Kesehatan
7 Manfaat Buah Blewah Untuk Kesehatan.- Blewah merupakan buah dengan kadar air tinggi sehingga bisa membantu menangkal dehidrasi. Anda juga bisa menyantapnya sebagai makanan penutup yang sangat menyegarkan. Di Indonesia, blewah sering disajikan sebagai es, dan dihidangkan sewaktu berbuka puasa.

7 Manfaat Buah Blewah Untuk Kesehatan

1. Mencegah kanker paru-paru dan rongga mulut
Blewah mengandung banyak vitamin A yang merupakan salah satu antioksidan terbaik untuk tubuh manusia. Dan antioksidan ini bisa membantu mencegah kanker paru-paru dan rongga mulut.

Baca : obat paru paru basah

2. Menyehatkan mata
Seperti yang kita ketahui, buah ini mengandung banyak vitamin A, yang sangat penting untuk pemeliharaan selaput lendir dan kulit mata. Antioksidan tersebut membuat mata tetap sehat dan dapat melindungi dari infeksi mata.

Baca : obat mata minus tinggi

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Blewah mengandung banyak vitamin dan mineral yang penting untuk tubuh. Buah ini juga memiliki banyak kandungan vitamin C. Vitamin lain yang terkandung dalam buah ini adalah vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B9, E, K. Mineral yang dapat ditemukan dalam buah ini adalah kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, seng.

4. Mencegah kanker
Flavonoid adalah salah satu jenis antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari bahaya kanker. Jenis-jenis kanker yang dapat dicegah oleh antioksidan tersebut adalah kanker usus besar, prostat, payudara, endometrium, paru-paru dan kanker pankreas.

Baca : pengobatan kanker usus besar

5. Melindungi dari sinar UV
Blewah mengandung zea-xanthin yang dapat memberikan perlindungan terhadap sinar UV, serta membantu dalam melindungi mata dan kulit.

6. Perlindungan terhadap diabetes
Selain rendah kalori, blewah mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Inilah sebabnya mengapa blewah sangat bermanfaat bagi pasien diabetes.

7. Mengatasi penyakit jantung dan tekanan darah
Khasiat dari blewah sangat bermanfaat untuk pasien jantung karena mengandung kalium dan elektrolit yang bisa membantu tubuh mencegah penyakit yang berbeda. Seperti kita ketahui, kalium adalah komponen cairan tubuh, kehadiran kalium dalam buah ini membantu menjaga denyut jantung dan juga tekanan darah tetap normal.

Baca juga : cara menyembuhkan jantung bengkak

7 Manfaat Buah Blewah Untuk Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar